belajar keramik dan decal
Visitor Keramik88

View My Stats
Mug Enamel Ultimate
Kertas Decal untuk TATTOO

Bagaimana caranya untuk memindahkan gambar ke obyek yang menyerap air dan berpori-pori dengan menggunakan kertas decal. Kertas decal adalah kertas serba guna untuk memindahkan gambar pada hampir disemua permukaan yang tidak menyerap air dan tidak berpori-pori. Bagaimana bila ditempel pada permukaan yang meyerap air dan ber pori-pori? Jawabnya: ” ya dibuat supaya tidak menyerap dan tidak berpori ”

Caranya bisa dilapisi dengan lapisan yang berbasis minyak. Misalnya di lapis dengan cat yang mengencernya dari minyak, Cat mobil, cat kayu, dan lainnya. Atau yang berbasis air misalnya PVAC ( lem merk FOX), Cat acrylic  asalkan setelah kering tidak luntur dengan air, karena waktu menempel kan kertasnya masih basah dengan air?.

Pada foto, kertas decal sublime dicetak dengan tinta sublime, dicoating dengan pillox clear. Triplex dilapis dulu dengan pilox clear. Kalau ditempat anda tidak ada yang jual merk pilox, anda bisa memakai merk Suzuka ( menurut beberapa pengunjung keramik88 lebih bagus dari pilox, tidak mudah sobek).

Setelah lapisannya kering, baru bisa ditempel dengan kertas decal.

Bila anda akan menempelkan di permukaan tembok rumah, permukaan bisa di kuas dulu dengan lem fox atau lem PVAC yang bisa diencerkan dengan air. Lebih tebal lebih baik. Tintanya jangan memakai sublime, karena tidak tahan sinar matahari, saya anjurkan memakai tinta pigment atau printer laser.

Sekian dulu semoga bermanfaat

 

 

4 Responses to How to move the image on objects that absorb water and porous, with a paper decal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Langganan Artikel
Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner