Visitor Keramik88


View My Stats

Grosir PIN

PIN

Mesin Press Kaos & MUG

Flat-Heat-Press-Machine-CE

Slider

[cycloneslider id="slider1"]

Coating Sublime Putih ( White sublimation coat) untuk gelas bening

Advertisment

Seperti artikel saya terdahulu yang membahas keterbatasan persediaan mug keramik dipasaran pada suatu saat ( baca disini) , membuat beberapa pengusaha cetak digital mencari alternatif lain, salah satunya bagaimana supaya gelas yang harganya lebih murah dari keramik, bisa digunakan sebagai bahan baku cetak digital.

Foto diatas adalah bahan baku terbuat dari gelas bening yang sudah di coating putih. Cara coating seperti coating mug biasa, tetapi pengerjaannya memang harus lebih teliti. Karena ada warna putih diatas dasaran transparant ( tembus pandang ), sehingga bila tidak rata akan terlihat jelas. Kalau anda coating keramik, coatingnya transparant, dasarannya putih tidak akan terlihat meskipun tidak rata, jadi kedua teknik diatas berlawanan. Coating mug keramik lebih mudah !!.

Yang berbeda dengan coating mug, waktu celup tidak boleh ada gelembung udara, karena gelembung udara bila pecah dipermukaan gelas akan nampak tidak rata. Celup gelas sebatas yang anda harapkan, angkat sampai kaki gelas, masukkan lagi, kemudian baru diangkat dan dipindah ketempat yang udah di siapkan ( disini saya memakai wadah plastik kotak yang di tutup dengan kawat seperti pada foto dibawah ini )

Kejelekannya gelas bening ini pada kakinya yang rata-rata mendatar pada dasarnya. Seperti pada gambar dibawah ini, sehingga pada dasar kaki tidak bisa rata. Saya masih belum menemukan cara yang baik agar bisa rata ( ketika artikel ini ditulis ). Seandainya kaki gelas bisa seperti kaki mug keramik, maka masalah ini tidak akan nampak.

Langka selanjutnya adalah dikeringkan dengan oven roti. Cara coating bisa anda lihat pada artikel-artikel sebelumnya :

Peluang usaha jasa coating digital dan Coating mug pengaturan suhu oven.

Advertisment

Mau mencoba? Coating putih bisa anda dapatkan di multisaranacetak.com

Update artikel:

Masalah diatas telah teratasi dan hasilnya lebih bagus dari cara diatas ( dicelup ). Dengan cara disemprot atau spray memakai spray gun dan kompressor. Pada alat spray gun diatur supaya pengeluaran cairan coating putih kecil, angin juga dibuat kecil agar pemakaiannya bisa irit dan merata. Hasil semprotannya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.

Dengan demikian anda sudah tidak terlalu tergantung pada satu jenis bahan baku. Lebih banyak alternatif yang bisa digunakan. Selamat, semoga sukses.

Anda bisa mendapatkan bahan coating putih di multisaranacetak.com atau sms order di 087858067889

 

 

 

 

Advertisment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel

Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

Video keramik88