HOME
Home » Berita keramik » Bila Petenis Melukis Keramik

Bila Petenis Melukis Keramik

Posted at November 4th, 2011 | Categorised in Berita keramik
NUSA DUA, Kompas.com – Petenis Jerman, Sabine Lisicki melakukan hal yang sama sekali berbeda. Dia mengerjakan sebuah hal yang memang sudah lama menjadi hobi sekaligus sebagai kegiatan yang dapat membantunya untuk melepaskan lelah dari tenis.
Ketika dia datang ke Bali dua tahun yang lalu, Sabine sangat menikmati kunjungannya ke Jenggala, sebuah galeri yang juga memproduksi keramik dan membuka kelas di mana pengunjung bisa belajar cara membuat gerabah dan melukis sendiri keramik mereka.
Saat itu, Sabine menghasilkan sebuah vas yang kemudian di jual dalam lelang amal dan berhasil mencapai angka $1000. Penghasilan dari lelang tersebut kemudian didonasikan pada lembaga amal yang dipilih oleh WTA yaitu Yayasan Senyum Bali yang akan membiayai operasi untuk anak-anak berbibir sumbing di Bali.
Petenis Jerman itu sangat menantikan kunjungannya kembali ke Jenggala. Dan sama seperti sebelumnya, Sabine juga didampingi oleh ibunya Elizabeth Lisicki, seorang artis keramik.
Setelah membentuk dua buah vas, Sabine lalu mengambil kuas dan mendekorasi sebuah mangkuk polos yang sudah disiapkan, sementara ibunya melukis di gerabah berbentuk kuda.
 “Saya jarang mendapat kesempatan untuk melakukan hal ini karena kami sangat jarang berada di rumah,” ujar Sabine, “Tapi saya sangat menikmati melukis karena hal itu sangat menenangkan dan merupakan bentuk pelarian sementara saya dari tenis. Setelah musim turnamen berakhir di minggu ini, saya pasti akan menghabiskan waktu untuk melukis.”
Ketika ditanyakan pendapatnya mengenai Bali, Sabine mengatakan bahwa dia sangat menyukainya, “Ya saya sangat menyukainya, ini adalah tempat yang sangat indah”.(/*)
Penulis artikel : A. Tjahjo Sasongko
Sumber artikel : http://olahraga.kompas.com/read/2011/11/01/12484677/Bila.Petenis.Melukis.Keramik

No comment for Bila Petenis Melukis Keramik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Related Post to Bila Petenis Melukis Keramik

Membuat gerabah sendiri di Sitiwinangun

Posted at November 8, 2011

Ketika lihat gerabah jakarta tentu kita sadar produk gerabah jakarta bukan berasal dari ibukota indonesia, yuk kita baca artikel tentang pembuatan gerabah di sitiwangun.... Read More

Apresiasi kehidupan lewat keramik

Apresiasi kehidupan lewat keramik

Posted at November 3, 2011

TEMPO Interaktif, Bandung – Empat pistol sejenis tampak berjejer. Di tiap ujung larasnya tergantung balon hijau muda. Masing-masing balon digambari kantong duit dan tumpukan... Read More

Ceramico Studio Bandung

Posted at Oktober 6, 2011

Mungkin jarang ada yang tahu bahwa pada tahun 1995, di Bandung ada Studio keramik, yang didirikan oleh Ir. Waskito ( alm). berawal dari hobby, percobaan... Read More

Uniknya Perhiasan Berbahan Keramik

Uniknya Perhiasan Berbahan Keramik

Posted at Maret 26, 2011

Surabaya – Perhiasan memang diyakini mampu menambah esensi penampilan kita. Temasuk juga perhiasan dari keramik. Dengan berbagai style, dari yang klasik hingga yang mewah,... Read More