HOME
Home » Berita keramik » Uniknya Perhiasan Berbahan Keramik

Uniknya Perhiasan Berbahan Keramik

Posted at Maret 26th, 2011 | Categorised in Berita keramik

Surabaya – Perhiasan memang diyakini mampu menambah esensi penampilan kita. Temasuk juga perhiasan dari keramik. Dengan berbagai style, dari yang klasik hingga yang mewah, perhiasan keramik didesain unik nan menarik.

Perhiasan berbahan keramik ini mungkin sama rentannya dengan perhiasan pada umumnya. Namun, bahan keramik lebih disukai sebab mudah dimodifikasi dan banyak macamnya.

“Ada keramik yang terbuat dari jenis tanah stone ware, ada juga polimer yang sekarang sedang digemari. Keduanya punya khas masing-masing,” tutur Dosen Art&Craft Universitas Ciputra, Jenny Lee saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Rabu (2/3/2011).

Bahan stone ware memiliki warna yang lebih klasik dan unik. Namun, saat proses pemasakannya, dibutuhkan suhu tinggi hingga 1200 Derajat Celcius. Bahan ini termasuk bahan alami dan mudah ditemukan di Indonesia.

Sementara itu, bahan polimer merupakan bahan non alami. Kalau kita ingin membuat keramik dari bahan polimer, kita harus impor dari Amerika. Kemudahannya, bahan polimer ini tak membutuhkan suhu tinggi untuk proses pemasakan, hanya sekitar 100 hingga 130 Derajat Celcius.

Perhiasan berbahan keramik kini cukup digemari publik. Yang menjadi favorit adalah perhiasan keramik berbalur glosy. Selain eyecacthing, bahan ini juga mudah perawatannya.

“Perawatannya mudah kok. Yang penting, setelah pemakaian harus disimpan dalam box-nya. Dan untuk membersihkan, cukup memakai kuas,” terangnya.

Sama halnya perhiasan pada umumnya, perhiasan berbahan keramik juga rentan terhadap hantaman barang keras. Jadi, bila Anda salah satu penggemar perhiasan keramik, Anda pun harus mampu mengolah emosi. Perhiasan juga butuh sentuhan lembut.

Sumber: Norma Anggara – surabaya.detik.com

Tags :

No comment for Uniknya Perhiasan Berbahan Keramik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Related Post to Uniknya Perhiasan Berbahan Keramik

Membuat gerabah sendiri di Sitiwinangun

Posted at November 8, 2011

Ketika lihat gerabah jakarta tentu kita sadar produk gerabah jakarta bukan berasal dari ibukota indonesia, yuk kita baca artikel tentang pembuatan gerabah di sitiwangun.... Read More

Bila Petenis Melukis Keramik

Posted at November 4, 2011

NUSA DUA, Kompas.com – Petenis Jerman, Sabine Lisicki melakukan hal yang sama sekali berbeda. Dia mengerjakan sebuah hal yang memang sudah lama menjadi hobi... Read More

Apresiasi kehidupan lewat keramik

Apresiasi kehidupan lewat keramik

Posted at November 3, 2011

TEMPO Interaktif, Bandung – Empat pistol sejenis tampak berjejer. Di tiap ujung larasnya tergantung balon hijau muda. Masing-masing balon digambari kantong duit dan tumpukan... Read More

Ceramico Studio Bandung

Posted at Oktober 6, 2011

Mungkin jarang ada yang tahu bahwa pada tahun 1995, di Bandung ada Studio keramik, yang didirikan oleh Ir. Waskito ( alm). berawal dari hobby, percobaan... Read More