Visitor Keramik88


View My Stats

Grosir PIN

PIN

Mesin Press Kaos & MUG

Flat-Heat-Press-Machine-CE

Slider

[cycloneslider id="slider1"]

Uniknya Perhiasan Berbahan Keramik

Advertisment

Surabaya – Perhiasan memang diyakini mampu menambah esensi penampilan kita. Temasuk juga perhiasan dari keramik. Dengan berbagai style, dari yang klasik hingga yang mewah, perhiasan keramik didesain unik nan menarik.

Perhiasan berbahan keramik ini mungkin sama rentannya dengan perhiasan pada umumnya. Namun, bahan keramik lebih disukai sebab mudah dimodifikasi dan banyak macamnya.

“Ada keramik yang terbuat dari jenis tanah stone ware, ada juga polimer yang sekarang sedang digemari. Keduanya punya khas masing-masing,” tutur Dosen Art&Craft Universitas Ciputra, Jenny Lee saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Rabu (2/3/2011).

Bahan stone ware memiliki warna yang lebih klasik dan unik. Namun, saat proses pemasakannya, dibutuhkan suhu tinggi hingga 1200 Derajat Celcius. Bahan ini termasuk bahan alami dan mudah ditemukan di Indonesia.

Advertisment

Sementara itu, bahan polimer merupakan bahan non alami. Kalau kita ingin membuat keramik dari bahan polimer, kita harus impor dari Amerika. Kemudahannya, bahan polimer ini tak membutuhkan suhu tinggi untuk proses pemasakan, hanya sekitar 100 hingga 130 Derajat Celcius.

Perhiasan berbahan keramik kini cukup digemari publik. Yang menjadi favorit adalah perhiasan keramik berbalur glosy. Selain eyecacthing, bahan ini juga mudah perawatannya.

“Perawatannya mudah kok. Yang penting, setelah pemakaian harus disimpan dalam box-nya. Dan untuk membersihkan, cukup memakai kuas,” terangnya.

Sama halnya perhiasan pada umumnya, perhiasan berbahan keramik juga rentan terhadap hantaman barang keras. Jadi, bila Anda salah satu penggemar perhiasan keramik, Anda pun harus mampu mengolah emosi. Perhiasan juga butuh sentuhan lembut.

Sumber: Norma Anggara – surabaya.detik.com

Advertisment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel

Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

Video keramik88