HOME
Home » keramik Paolo » Pengembangan Pabrik Keramik Paolo, Probolinggo

Pengembangan Pabrik Keramik Paolo, Probolinggo

Posted at Mei 2nd, 2011 | Categorised in keramik Paolo

Keramik Paolo yang berlokasi di kota Probolinngo, Jawa Timur. pindah lokasi dari Pabrik lama ke Pabrik yang baru di jalan Brantas No. 46 A. Desa Pilang . Probolinggo, bertujuan untuk mengembangkan produksi untuk meningkatkan kwantitas dan kwalitas, seperti semula pabrik keramik Paolo memproduksi barang keramik, berupa keramik seni, yang mempunyai beribu artikel model, seperti pot bunga, vas bunga, roster dinding, tempat sabun keramik, tea set berwarna, dan menerima pemesanan dari luar dan dalam negeri.

Produksi keramik paolo

Mempunyai tungku shuttle sebanyak 6 tungku, yang bisa memenuhi permintaan dari konsumen dalam dan luar negeri, kebanyakan dikerjakan oleh keahlian menggambar manual dengan tangan atau Hand Painted.

hand painted ceramic

Foto diatas, Guci air digambar langsung memakai keahlian tangan. Layaknya menggambar di kanvas lukis, dengan cekatan beberapa karyawan keramik paolo, melukis berbagai gambar, dan dikombinasi dengan teknik semprot ( spray ). Dimejanya tersedia beberapa warna dan beberapa macam kuas untuk melukis.

mewarna keramik teknik spray

Foto diatas, menunjukkan teknik semprot menggunakan spray gun. Cairan glasir warna diletakkan ditempat plastik yang posisinya lebih tinggi dari posisi spray gun, yang berlatar belakang kipas penghisap debu, sisa debu yang terkumpul diluar kipas nantinya dikumpulkan untuk dijadikan glasir warna lain.

Hand painting

Ini adalah pesanan mug khusus, yang digambar dengan tangan satu persatu. Wow, saya sendiri tidak sabar, kalau untuk menggambar satu persatu, meskipun saya lulusan Seni Rupa. Berapa biayanya, ya? Mestinya masih terjangkau, buktinya banyak yang pesan, mungkin karena handmade?

finishing proses

Foto diatas, proses finishing untuk Roster, untuk sirkulasi angin didinding. Ada beberapa jenis roster dan berbagai warna yang dihasilkan. Keseluruhan proses dikerjakan dengan tangan. Membuang sisa kelebihan hasil cetak system tuang.

shuttle kiln paolo ceramin

Diatas, adalah foto salah satu tungku shuttle yang baru keluar dari tungku, nampak beberapa artikel keramik yang diproduksinya. Ada Guci air, vas bunga, pot bunga, mug. Keramik Paolo mempunyai kwalitas yang baik, karena dibakar pada temperature 1200C, selama 12 jam pembakaran.

Kalau anda berminat bisa email ke : paoloceramic@yahoo.co.id atau paolo_laweyan@telkom.net

7 Komentar for Pengembangan Pabrik Keramik Paolo, Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enter Captcha Here : *

Reload Image

Related Post to Pengembangan Pabrik Keramik Paolo, Probolinggo

Mengukur temperatur dengan Pyrometric Cones

Posted at Mei 20, 2009

Pyrometric Cones Bagaimana caranya untuk mengetahui bahwa keramik sudah cukup matang atau mencapai temperatur yang anda inginkan? Bagaimana supaya tahu kalau glasir didalam oven... Read More

keramik, pot bunga

Posted at Maret 2, 2009

Pot Bunga Produksi Keramik Paolo Banyak lainnya, ratusan jenisnya yang tidak bisa saya publish, bisa  mampir di sini... Read More

Keramik Paolo Probolinggo

Posted at Februari 22, 2009

Keramik yang diproduksi oleh Keramik Paolo yang ada di Probolinggo, dikerjakan oleh orang yang sangat berpengalaman di bidangnya. Juga dibantu oleh seniman yang tidak... Read More