Visitor Keramik88


View My Stats

Grosir PIN

PIN

Mesin Press Kaos & MUG

Flat-Heat-Press-Machine-CE

Slider

[cycloneslider id="slider1"]

Melukis di keramik

Advertisment

Pada tahun 1979, pekerjaan saya adalah melukis diatas keramik bersama adik  saya ( yang sekarang pemilik Paolo Keramik ). Waktu itu saya masih kuliah, jadi kalau hari Kamis dan Sabtu saya harus ke Surabaya untuk kuliah, sedang hari yang lain saya bekerja.

Bagaimana caranya melukis diatas Keramik?

Pertama siapkan kuas yang tidak keras, jangan memakai kuas lukis yang biasanya bertangkai panjang, tetapi gunakan kuas china ( maopit ). Atau bisa juga kuas Eterna yang asli.

Siapkan Warna untuk Keramik ( Stain Colour ) sesuai kebutuhannya, mencampurnya sama kalau kita melukis dengan cat minyak. Tetapi disini tidak dicampur dengan oil, tetapi pakai air.

Advertisment

Siapkan juga Gliserin atau madu tawon, atau bisa juga sirup kental. Campurkan ke warna keramik sebanyak 60% dari berat warna.

Misalkan warna 10 gram, maka tambahkan Gliserin sebanyak 6 gram. Kalau ketika melukis kurang cair, tambahkan air secukupnya.

Biasanya sebelum merlukis, perlu skets dulu, pakailah pencil biasa. Setelah itu baru mulai melukis. Setelah selesai, keramik di lapisi Glasir. Dan siap untuk di bakar.

Dibawah ini adalah hasil karya saya, tetapi keramiknya sekarang siapa yang punya?

lukisan keramik 1

lukisan keramik 1

lukisan keramik 2

lukisan keramik 2

lukisan keramik 3

lukisan keramik 3

lukisan keramik 4

lukisan keramik 4

lukisan keramik 5

lukisan keramik 5

karya tahun 1979

karya tahun 1979

Advertisment

2 Responses to Melukis di keramik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel

Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

Video keramik88