belajar keramik dan decal
Visitor Keramik88

View My Stats
Mug Enamel Ultimate
Kertas Decal untuk TATTOO

Tip untuk pengguna Kiln Listrik

Bila anda akan membuat Kiln Listrik untuk keramik, ada beberapa tip yang berguna untuk anda.

Kabel Listrik

Hindari kabel listrik menempel pada permukaan dinding luar kiln, karena bila isolasi kurang sempurna atau dibakar pada temperature yang lebih tinggi, permukaan akan panas, pelindung plastik kabel listrik akan meleleh dan berbahaya karena kemungkinan kawat listrik akan bersentuhan, atau anda tersengat listrik.

Ventilasi atau lubang udara
Ventilasi penting untuk dibuat pada kiln listrik yang berguna untuk mengeluarkan udara panas dari dalam kiln. Dan berguna untuk mengeluarkan uap air dari bahan keramik yang dibakar. Jadi sangat penting pada awal p-embakaran pintu terbuka agar uap air bisa lebih cepat keluar.

Embun
Kelembaban dapat merusak tanur listrik Anda. Jika air terperangkap di dalam, akan mempengaruhi  elemen pemanas, yang menyebabkan umur elemen pemanas lebih pendek. kelembaban juga dapat menyebabkan korosi dari bagian logam kiln. Anda harus selalu menjaga tutup dari tanur listrik terbuka beberapa inci selama periode pemanasan awal. Hal ini akan memungkinkan kelembaban untuk keluar lebih cepat.
Rak-rak

Rak pembakaran yang biasa digunakan untuk dasar peletakan barang keramik yang dibakar harus selalu di periksa sebelumnya, terutama bila ada sisa glasir yang terjatuh dan meleleh diatas rak ( pelat bakar ), sisa glasir yang menempel harus dibersihkan dan dilapis ulang dengan lapisan alumina agar barang keramik setelah pembakaran tidak lengket pada pelat bakar.Agar rak tidak melengkung, setiap pembakaran disarankan selalu dibolak balik,.

Diatas adalah beberapa tip untuk kiln listrik anda.Jadi anda harus memiliki ventilasi kiln yang baik, pada pembakaran awal penutup dibuka sedikit agar embun cepat keluar, dan pemeliharaan rak untuk pembakaran.

Semoga bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Gambar, Download aplikasi multisaranacetak di HP anda
Langganan Artikel
Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner