belajar keramik dan decal
Visitor Keramik88

View My Stats
Mug Enamel Ultimate
Kertas Decal untuk TATTOO

Setelah sekian lamanya keramik88 menjual produk kertas decal Tulis Russell , dengan customer dari seluruh Indonesia, dengan beberapa Reseller di Jakarta, Bandung, Jokyakarta, Surabaya, Lumajang, sebentar lagi dibentuk reseller di kota Malang, serta Customer diseluruh Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih, anda telah berpartisipasi  dengan keramik88.com.

Namun demikian, masih banyak yang tidak mengerti bagaimana cara menggunakannya dan menanyakan bisa untuk tinta apa, dan sebagainya. Untuk itu, saya perlu sekali lagi untuk memperjelas Tinta apa yang bisa dan baik untuk produk kertas decal ini.

Tinta yang terbaik saya mulai dari yang pertama:

1. Tinta dari cat keramik, cat plastik, cat kertas dan semua cat yang bisa di sablon ( screen printing ).Dengan kata lain sangat bagus untuk proses sablon. Biasanya digunakan pada produksi keramik, helm, sepeda, sepeda motor dll Tingkat kesulitan: Harus mengerti sablon

2. Printer Laser: Peringkat kedua ada yang dihasilkan dengan printer laser baik hitam, atau berwarna. tingkat kesulitan: Sangat mudah

3. Printer Injet dengan tinta Pigment atau Durabrite. Hasil cetak menyamai printer Laser. Tingkat kesulitan: Mudah dan sedang

4. Printer Inkjet dengan tinta Art Paper. Hasil cetak warna blog bagus tidak memerlukan talc. Untuk cetak warna memerlukan gosok dengan talc. Hampir menyamai tinta sublim. Tingkat kesulitan : Sedang dan sulit.

 

5. Printer Inkjet dengan tinta Sublim : Hasil cetak warna blog tidak memerlukan talc. Untuk cetak foto perlu talc. Tingkat kesulitan: Sulit. Perlu penangan khusus misalnya harus digosok dengan bedak Talc.

6. Printer Inkjet dengan tinta Dye: Tidak boleh menggunakan tinta ini. Setelah dicelup air gambar akan luntur dan hilang.

Setelah membaca penjelasan saya diatas, kesimpulannya adalah selain tinta dye, yang lain bisa menggunakan kertas decal ini. Tentunya dengan kesulitannya  masing-masing.

Dibawah ini ada beberapa hasil percobaan saya menggunakan Printer Laser dan Pigment/ Durabrite, foto dengan tinta sublim sudah banyak saya tampilkan sebelum artikel ini.

Kiri : Tinta Pigmen/Durabrite. Kanan: Tinta Laser. Kepekatannya terlihat lebih pekat tinta Pigmen.

Tinta Pigmen dengan kertas decal diaplikasikan di mug. Lebih rapi dan bagus dibandingkan dengan tinta Sublim.

Tinta Pigment/Durabrite diaplikasikan ke Gelas yang di etsa ( Frosted Glass ). Sebelah kiri luar dalam dietsa, Kanan yang dietsa bagian luar saja. Terlihat Coating pilox menjadi transparant.  Gelas etsa ini dibuat oleh keramik88 dengan menggunakan cairan etsa, selama promosi harga per liternya Rp. 250.000,-

update 12 Agustus 2012: Sekarang tidak perlu digosok Talc dan gambar langsung terlihat terang, hasil lebih bagus dan sempurna, dengan kertas decal khusus Sublime, Art Paper dan Pigment.

Isi 50 lembar ukuran A4 lihat disini

Isi 20 lembar ukuran A4 lihat disini

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Gambar, Download aplikasi multisaranacetak di HP anda
Langganan Artikel
Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner