Visitor Keramik88


View My Stats

Grosir PIN

PIN

Mesin Press Kaos & MUG

Flat-Heat-Press-Machine-CE

Slider

[cycloneslider id="slider1"]

Etsa Kaca / Etsa Gelas – Frosted Glass

Advertisment

Mengetsa gelas menjadi sangat mudah, Hanya mencelup, cuci, keringkan, udah jadi. Sudah lama Etsa gelas banyak dipakai untuk cendera mata pesta perkawinan, promosi dan sebagainya. Gelas yang awalnya biasa-biasa saja, setelah di etsa menjadi anggun dan terlihat mahal.

Cara membuatnya:

1. Siapkan cairan Etsa gelas, atau Frosted Glass.

2. Siapkan wadah plastik bening yang cukup untuk tempat gelas yang akan dietsa. Letakkan gelas yang akan di etsa, untuk mengukur ketinggian cairan etsa sampai batas 2 -3mm dibawah bibir gelas. Tuangkan cairan etsa perlahan sampai batas tersebut, yang selanjutnya bila gelas diangkat, dan mencelup gelas berikutnya, permukaan cairan etsa akan mencapai batas tersebut. Batasi permukaan cairan etsa tersebut pakai spidol, untuk memudahkan bila menambah cairan etsa lagi.

3. Celupkan gelas kedalam cairan etsa gelas selama 1 – 2 menit. Waktu tersebut bisa lebih pendek/cepat bila diluar wadah plastik tersebut diletakkan wadah yang lebih besar berisi air panas. Semakin hangat cairan etsa, semakin cepat waktu celupnya.

4. Setelah mencapai waktu yang kita tentukan, ( mengapa?) semakin cepat waktu celup, semakin tipis buramnya ( dof), semakin lama, semakin dof/buram. Angkat gelas, diamkan beberapa saat, bisa 1-2 menit. Cuci dengan air yang mengalir. Pastikan gelas sudah bersih dari sisa cairan etsa.

5. Keringkan, setelah kering kesan buram / doft baru terlihat jelas. Sampai disini pengerjaan sudah selesai. Mudah bukan?

Advertisment

 

Menambah decorasi pada Etsa gelas menggunakan Cutting Sticker

Sebelum mengetsa gelas seperti cara diatas, gelas ditempel dengan cutting sticker yang bisa anda pesan pada toko jasa cutting sticker atau anda beli yang sudah jadi pada penjual sticker. Tempelkan cutting sticker pada permukaan gelas. Setelah ditempel, panaskan dengan hair dryer, yang fungsinya agar cutting sticker bisa menempel dengan baik, karena ada beberapa cutting sticker setelah ditempel, setelah ditarik plastik beningnya, gambar tidak bisa menempel pada gelas. Setelah dipanasi, gosok lagi permukaan sticker sambil ditekan agar kuat menempel pada gelas. Setelah itu lepaskan plastik beningnya. Bersihkan dengan lap kain basah pada tepi gambar bila ada sisa lemnya. Setelah itu baru gelasnya bisa dicelup kedalam cairan etsa gelas.

Menambah decorasi pada Etsa gelas menggunakan cara Sablon direct print

Bila anda memiliki alat sablon direct print, cara ini lebih mudah dan lebih aman karena cairan etsa tidak bisa merembes keselah-selah gambar, seperti bila menggunakan cutting sticker, bila kurang rapat bisa mengaburkan gambar yang dihasilkan. Setelah selesai cetak, cat dikeringkan dulu, baru bisa mulai dicelup dengan cara diatas.

Bila anda membutuhkan cairan etsa gelas atau frosted glass ini, anda bisa menghubungi saya.  SMS ke 087858067889. Harga lihat disini

 

 

Advertisment

11 Responses to Etsa Kaca / Etsa Gelas – Frosted Glass

  • fery says:

    saya ingin tanya dulu,
    Apakah cairan etsa tsb perlu di tambah air lg apa tidak?
    Apakah kalau sudah di pakai dalam jumlah banyak maka tingkat dof pada cairan etsa akan berkurang(kandungan unsur yang bikin dof berkurang)?
    1 liter cairan etsa bisa dipakai untuk berapa gelas?
    Terima kasih

    • admin says:

      Saya sekarang tidak menjual bentuk cair, karena tidak ada ekpedisi yang mau kirim. Jadi bentuk bubuk kristal, nantinya ditambahkan air keras atau HCL yang bisa dibeli di toko bangunan atau toko besi. Tambahkan 300 ml HCL diaduk sampai sebagian larut, pada waktu diaduk cairan akan menjadi dingin seperti es, tunggu sampai tidak dingin baru bisa dipakai. Lama kelamaan bila dipakai celup, pastinya kekuatan akan berkurang, 1 paket atau jadi 1 liter bisa 300-500 gelas.

  • natalia says:

    ongkir ke batam berapa? n berapa lama pengirimannya, tks

  • natalia says:

    plz infonya kirim ke batam termasuk ongkos kirim berapa?
    tks

  • muhamad hanipah says:

    saya tertarik mau belajar etsa kaca, yg saya mau tanyakan brp persen konsentrat hcl n ato air kerasnya.. buat campuran bubuk etsanya. terima kasih

    • admin says:

      Terima kasih kemasan bubuk etsa 800 gram bisa dicampur dengan 400 ml HCL ( tidak boleh lebih dari 500 ml ), karena larutan akan tidak berfungsi atau daya kerjanya melemah.

  • kotir says:

    pak saea mao pesen etsa untuk gelas, lokasi saea di depok jawabarat gmana caranya

  • bayu a s says:

    Minimal order berapa y? Trus ongkir ke jayapura berapa boz?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel

Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

Video keramik88