belajar keramik dan decal
Visitor Keramik88

View My Stats
Mug Enamel Ultimate
Kertas Decal untuk TATTOO

Mencetak foto diatas kertas Decal atau Water Slide Decal Transfer Paper, seperti artikel saya sebelum ini, sangat mudah dan menyenangkan, Perlu diketahui bahwa kertas decal adalah kertas yang dilapisi semacam lem ( sejenis lem tacol ), dimana tidak bisa meresap tinta cetak. Sehingga membuat cetakan yang blog tidak bisa merata. Bila mencetak wajah bagus, tidak ada masalah, tetapi pada warna rambut yang hitam yang tidak ada gradasinya masalah akan timbul. Tetapi ini bisa diatasi dengan mudah, yaitu sebelum mencetak, kertas decal hanya digosok sebentar dengan badak talc.

Setting printer:

Paper: Plain Paper

Quality: Photo atau Best

Siapkan Bedak Talc, kaos bekas, saya sobek sedikit, kira-kira lebar dan panjang ( persegi) 8 cm, ditengahnya saya masukkan talc, kemudian saya ikat dengan karet gelang. ( lihat gambar)

Saya gosokkan ( tekan yang kuat) pada permukaan yang akan saya cetak berulang-ulang sampai rata. Kemudian bersihkan jangan sampai ada sisa talc dipermukaan kertas decal. Setelah itu langsung saya cetak dengan setting kertas: Plain Paper, Best Photo.  

Karena tinta pada permukaan kertas decal tidak cepat kering, sehingga tinta yang belum kering terlindas oleh roda plastik kecil yang ada diprinter sehingga membekas

Untuk mengatasinya, setting printer: supaya tinta yang keluar lebih tipis dengan setting. Quality Best Photo, bisa ditambah Photo Enhance.

Anda juga bisa membuka roda kecil tersebut. Hanya ada dua skrup disana.Setelah dibuka roda bisa ditekan dari bagian atas, mudah terlepas, dan simpan yang baik. untuk digunakan lagi nanti.

update 12 Agustus 2012: Sekarang tidak perlu digosok Talc dan gambar langsung terlihat terang, hasil lebih bagus dan sempurna, dengan kertas decal khusus Sublime, Art Paper dan Pigment.

Isi 50 lembar ukuran A4 lihat disini

Isi 20 lembar ukuran A4 lihat disini

Selamat berkarya.

 

 

14 Responses to Mencetak foto diatas Kertas Decal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Klik Gambar, Download aplikasi multisaranacetak di HP anda
Langganan Artikel
Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner