Visitor Keramik88


View My Stats

Grosir PIN

PIN

Mesin Press Kaos & MUG

Flat-Heat-Press-Machine-CE

Slider

[cycloneslider id="slider1"]

Membuat Tattoo temporer praktis dan cepat

Advertisment
Caranya sangat cepat dan mudah, printer> lapisi dengan tattoo coat > keringkan > pasang !!

Membuat tattoo temporer sudah ada beberapa artikel sebelumnya, yang umum digunakan dan banyak dijual dipasaran tattoo memakai plastik release yaitu plastik yang tidak lengket semacam ada lapisan siliconnya. Nah plastik ini yang sampai sekarang saya mencari belum ketemu penjualnya. Plastik ini berfungsi untuk melindungi tattoo agar tidak rusak.

 

Sekarang saya menemukan coating untuk tattoo yang tidak lengket dan tidak memerlukan plastik release. Kelebihannya , permukaan tidak lengket yang biasanya debu menempel dan kotor,
Coating ini setelah ditempel bersih menyatu dengan kulit, meskipun setelah tidur masih utuh tidak kotor. Membersihkan hanya menggunakan sabun, cuci sambil ditekan dan digosok sudah hilang. Kalau mandi boleh disabun tapi jangan digosok.
Tinta yang bisa memakai Tattoo Coat ini :
Dikuas : hanya tinta pigment, tinta duraultra ( durabrite ).
Disablon atau dispray ( disemprot memakai kompressor ) : Tinta pigment, tinta durabrite, tinta sublime, tinta artpaper dan printer Laser.
Screen yang dipakai adalah screen halus T120 keatas.
Bahan yang diperlukan untuk yang dikuas:
1. Printer epson dengan tinta Pigment beli disini atau tinta durabrite ( duraultra ) beli disini
2. Kertas decal untuk Pigment atau durabrite beli disini
3. Tattoo Coat beli disini
4. Kuas kecil
Cara pemakaian:
Setelah anda menyiapkan segalanya , cobalah untuk mencari gambar tattoo di dunia maya, edit dan cetak dengan pemilihan setting kertas : Plain, Quality : high atau best. Cetak Mirror ( terbalik )

Setelah dicetak, tunggu kering dahulu, bisa di hair dryer atau diangin-anginkan. Setelah kering buka penutup botol, ambil sedikit dengan kuas, poleskan pada daerah gambar lebihkan satu milimeter atau lebih diluar area gambar, pastikan rata . Setelah selesai tutup kembali rapat supaya cairan tattoo coat tidak mengental.
Keringkan, bisa memakai hair dryer atau hanya diangin-anginkan saja, setelah kering sudah siap dijual atau langsung dipakai.

Advertisment

Cara menempelkan Tattoo :


Cara menempel Tattoo ini  agak lain dengan tattoo yang biasanya dijual. ( artikel saya sebelumnya disini ). Gunting, celupkan ke air, tunggu sampai bisa digeser sedikit, kembalikan posisi semula bila menggesernya keluar dari kertas.

Permukaan gambar tempelkan kekulit, tekan yang kuat dan geser.

Tunggu 1-2 jam jangan diutak atik agar menempelnya kuat. Setelah itu baru bisa bersentuhan dengan air. Yang penting jangan digosok sambil ditekan. Hasilnya sangat natural.
Cara menghapusnya tidak perlu baby oil, cukup dicuci sabun, sambil ditekan dan digosok aja.

Cara diatas ( dikuas ) hanya untuk tinta pigment dan tinta duraultra atau durabrite. Bila akan memakai printer laser, tinta sublime harus disemprot pakai kompressor atau disablon manual, mengapa?
Karena Tattoo coat adalah cairan basis minyak, bila dikuaskan pada tinta sublime ( juga berbasis minyak) akan meluber, demikian juga pada printer laser tidak tahan terhadap minyak.
Bila disablon, gunakan screen T120 keatas.

 
Advertisment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Artikel

Artikel baru akan selalu dikirim ke Email anda bila mendaftar, isi alamat Email yang benar, klik Daftar. Setelah itu cek Email anda untuk konfirmasi dengan klik link yang dikirim. Untuk lebih jelasnya, lihat "Cara Daftar" diatas

Masukkan alamat Email:

Delivered by FeedBurner

Video keramik88